Juli 2014
S S R K J S M
« Jun    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

SEMINAR SOFTSKILL DAN BEAUTYCLASS EXPLORE YOUR INNER BEAUTY

Perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dewasa ini perlu diimbangi  oleh sosok manusia yang memiliki  keunggulan  kompetitif dan keunggulan  komparatif. Orang yang memiliki kualitas biasanya selalu meraih kemenangan dalam berbagai  persaingan yang ada dalam kehidupan masyarakat saat ini.
Kondisi di atas  merupakan tantangan nyata yang perlu disikapi  dengan bijak oleh Perguruan Tinggi. Profil  lulusan yang dicari, dewasa ini  biasanya  tidak hanya  unggul pada  prestasi akademik saja, namun  calon pegawai yang dicari  perlu  memiliki  value added.
Dengan kata lain, kemampuan kognitif  (hard skill)  saja tidak cukup memadai untuk menjawab kebutuhan pengguna jasa maupun pengembangan kewirausahaan  (enterpreuneurship),  namun perlu diimbangi dengan soft skill yang tinggi agar dapat terbentuk kemampuan yang terintegrasi dan mempunyai kompetensi yang dibutuhkan oleh customer.
Pendidikan Kebidanan dalam fungsinya untuk menghasilkan tenaga Bidan Profesional meningkatkan daya saing bangsa melalui peningkatan soft skill mempunyai peran yang sangat strategis, karena para lulusannya dipersiapkan bukan hanya untuk dapat terjun ke dunia kerja tetapi juga dipersiapkan merubah perilaku masyarakat. Oleh karena itu,  untuk ikut menyukseskan tujuan pendidikan nasional, mahasiswa kebidanan  selain dibekali dengan hard skill ilmu kebidanan, juga harus dibekali dengan soft skill yang memadai. Hal ini disebabkan karena soft skill mutlak dibutuhkan di dunia kerja, baik ketika bidan bekerja di Rumah Sakit maupun di komunitas.
Kemampuan soft skill seorang bidan akan menjadi poin plus tersendiri. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa penampilan fisik juga sangat menunjang daya tarik seseorang. Bidan harus memiliki aura kecantikan dari luar maupun dalam untuk menarik perhatian klien agar percaya pada bidan tersebut. Idealnya, seorang perempuan yang baik adalah perempuan yang mampu merawat kecantikan fisik dan pintar pula merawat kecantikan dalam (inner beauty) tadi.  Penampilan merupakan bentuk pernyataan diri dari seseorang. Dengan penampilan yang serasi, maka rasa percaya diri akan semakin besar.
Gagasan itulah yang mendorong HIMA Prodi Kebidanan Kampus Sutomo untuk mengadakan seminar soft skill dan beauty class untuk bisa memfasilitasi mahasiswa agar lebih bisa memahami bagaimana cara menjadi bidan yang cantik luar dan dalam.
Kegiatan Seminar Softskill dan Beauty Class dilaksanakan pada tanggal 22, 23, 25 Februari dan 3 Maret 2013 pukul 08.00 – 16.00 WIB di Auditorium PT. Vitapharm (viva cosmetics) dan Lab Terpadu Direktorat Poltekkes Kemenkes Surabaya.

Leave a Reply

  

  

  

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>