LDKM HIMA PERIODE 2015-2016

LDKM atau Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa ini dilakukan pada tanggal 3–4 April 2015 yang diadakan di daerah Pacet Mojokerto dengan pembimbing dari Smat Outbond Indonesia.
LDKM ini diikuti oleh mahasiswa yang diterima sebagai pengurus HIMA periode 2015-2016 dari Tingkat I, Tingkat II, Tingkat III dan Bapak Ibu Dosen.
LDKM ini dilakukan untuk melatih kekompakan, kerjasama, dan positif building untuk para mahasiswa. Selain itu, disini kita juga dilatih keberanian dan melakukan hal-hal yang positif untuk nantinya di desiminasikan pada kampus kita.
LDKM ini dimulai pukul 10.00 WIB dengan acara pembukaan dan sambutan dari Ketua Jurusan Kebidanan Ibu Kasiati dan Pembimbing dari Smart Outbond Indonesia serta pemberian sertifikat dari Smart Outbond Indonesia ke Kebidanan Sutomo Surabaya.

Setelah acara pembukaan, dimulai dengan beberapa pemanasan untuk game selanjutnya.

Ada beberapa game yang masing-masing gamenya dapat diambil sebuah pelajaran. Game dibawah ini berarti untuk melatih kita berpikir dengan cepat dan tepat dalam memecahkan suatu masalah.

Game ini juga melatih kita untuk kekompakan, dimana dalam suatu organisasi kita memiliki tujuan yang sama dimana untuk mencapai tujuan itu diperlukan kekompakan dan mengarah ke tujuan yang sama.

Game diatas melatih kita untuk kompak dan kerjasama serta stretegi yang bagus juga diperlukan untuk mencapai sebuah tujuan tersebut.

Game diatas melatih kita untuk kerjasama, berkorban, saling melengkapi satu sama lain. Karena dalam suatu organisasi salah satu masalah pribadi harus dikorbankan untuk kepentingan bersama.

Dalam game ini diperlukan kerjasama, kekompakan, dan keberanian serta strategi. Semua game sebenarnya memiliki tujuan masing-masing yang nanti bisa diaplikasikan di kampus kita.
Pada malam harinya, semua mahasiswa, Dosen berkumpul di Joglo untuk melakukan acara makan malam dan pemelajaran tentang positif building yang akan disampaikan oleh tim Smart Outbond Indonesia.

Acara malam itu pun ditutup dengan SUMPAH JANJI HIMA PERIODE 2015-2016.

Pada pagi harinya kita melakukan senam bersama. Senam yang dilakukan yaitu senam itik dan senanm penguin. Setelah senam dilanjutkan lagi dengan game untuk merefresh otak serta pemanasan untuk kegiatan selanjutnya.

Acara LDKM ini pun ditutup dengn outbond di Obech Rafting yang dilakukan oleh semua peserta.

Tulisan ini dipublikasikan di Seputar Kampus Soetomo Surabaya. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *