Januari 2020
S S R K J S M
« Nov    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

KULIAH PAKAR

KULIAH PAKAR

PRODI KEBIDANAN SUTOMO SURABAYA JURUSAN KEBIDANAN

POLTEKKES KEMENKES SURABAYA

Program Pendidikan Diploma Kebidanan  bertujuan menghasilkan tenaga bidan  profesional yang kompeten mempunyai kemampuan untuk bekerja secara mandiri, mampu mengembangkan diri memiliki moralitas dan integritas. Tuntutan masyarakat akan mutu pelayanan kebidanan semakin meningkat seiring dengan peningkatan pengetahuan dan kemampuan masyarakat maupun perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kesehatan terutama kebidanan. Perubahan dan perkembangan tersebut merupakan tantangan untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia kesehatan. Program Studi Kebidanan Sutomo Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Surabaya merupakan penyelenggara pendidikan bidan untuk menghasilkan bidan yang profesional dan berdaya saing, mampu memberikan asuhan kebidanan mandiri pada kasus normal,  mampu melakukan penapisan awal atau deteksi dini pada kasus – kasus kebidanan dengan penyulit serta mampu memberikan penanganan awal pada kasus-kasus kegawatdaruratan dan patologi kebidanan melalui tugas kolaborasi dan rujukan. Untuk itu bidan harus mempunyai pengetahuan, ketrampilan dan sikap yang profesional  agar mampu memberikan asuhan kebidanan yang optimal sesuai kewenangannya.

Dalam rangka untuk menyiapkan lulusan tersebut, Program Studi Kebidanan Sutomo Surabaya menyelenggarakan  kegiatan ilmiah kuliah pakar/kuliah umum kebidanan tahun 2016 dengan mengambil tema “Menuju Bidan Profesional yang memiliki moralitas dan integritas”.  Menghadirkan nara sumber sebagai berikut :

  1. dr. Radix Hadriyanto, Sp.A

Materi I : Sugar Temperature Airway Blood Pressure Laboratory Studies Investigation Emotional Support (STA BLE)

  1. Dr. dr. Sutarno,Sp.THT, SH.,MH.

Materi II : Hukum Kesehatan dan Bidan Profesional

  1. PD IBI Jawa Timur (Endang Sri Resmiati, SST.,SH.,M.M.Kes.)

Materi III : Kesiapan Bidan menghadapi tantangan Praktik Mandiri

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 2 Agustus 2016 bertempat di Gedung Lab. Terpadu Poltekkes Kemenkes Surabaya Jl. Pucang Jajar Tengah No 56 Surabaya.

Peserta kuliah pakar adalah seluruh civitas akademika berjumlah 279 orang, terdiri dari : mahasiswa Prodi D3 Kebidanan : 144 orang, mahasiswa Prodi D4 Kebidanan : 110 orang, Dosen : 25 orang.

Leave a Reply

  

  

  

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>