Agustus 2019
S S R K J S M
« Jul    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Prodi Kebidanan Bojonegoro gelar Capping Day

Bojonegoro – Prodi D3 Kebidanan Bojonegoro Poltekkes Kemenkes Surabaya menggelar Capping Day di Aula Kampus II, Senin (22/4). Tercatat sebanyak 25 Mahasiswa D3 Kebidanan mengikuti acara tersebut.
Dalam dunia pendidikan Kebidanan di Indonesia, hampir semua sekolah kesehatan, baik Akademi maupun sekolah Tinggi /Universitas memang sudah biasa melakukan capping day sebagai kegiatan ceremonial mahawasiswa yang telah menjalani perkuliahan selama kurang lebih dua semester dan sebagai simbol bahwa mereka sudah siap melakukan praktik di tempat-tempat kesehatan baik rumah sakit maupun Puskesmas.
Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB itu berjalan dengan khidmad, setelah MC membuka salam kondisi Aula pun berubah menjadi hening semua hadirin mendengarkan dengan seksama rangkaian susunan acara yang dibacakan. Pada acara inti, nampak wajah penuh semangat dari peserta saat berjalan menuju ke panggung utama untuk menyalakan lilin.
Yang berbeda, Tahun ini adalah pertama kalinya Capping Day dilaksanakan oleh Prodi D3 Kebidanan Poltekkes Kemenkes Surabaya. Kita ketahui bahwa sebelumnya Kampus ini adalah Akademi Kebidanan Pemkab Bojonegoro yang berdasarkan Undang-Undang pengelolaannya diambil alih oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Poltekkes Kemenkes Surabaya.
Kaprodi D3 Kebidanan Bojonegoro H. Toto Siswantoro, dr., M.Si., M.Kes., dalam sambutannya mengaku bangga kepada para mahasiswa yang telah bekerja keras untuk meraih hasil yang terbaik. Selanjutnya, beliau pun berharap agar para mahasiswa siap untuk melakukan kegiatan praktik di rumah sakit dan Puskesmas dengan sebaik mungkin sebagai pelayan kesehatan yang ramah, trampil dan profesional.
“Kalau sudah mengikuti capping day, berarti kalian sudah siap untuk melakukan kegiatan praktik di lapangan. Artinya, siap untuk mempraktekkan apa yang telah dipelajari di bangku kuliah, Dengan demikian, kalian juga harus siap untuk bersaing di pasar kerja. Jadi, kerahkan semua kemampuan dan ilmu kalian agar bisa menjadi bidan yang baik/ramah, trampil dan profesional, sesuai harapan,” ujarnya.
Dalam kegiatan ini selain dihadiri oleh para Dosen Kebidanan Bojonegoro dan staf dihadiri pula oleh para orangtua wali mahasiswa, perwakilan dari Puskesmas, RSUD Sosodoro Djatikoesoemo dan Dinas Kesehatan Kab. Bojonegoro. [dni]

Leave a Reply

  

  

  

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>