Workshop SDIDTK bagi Guru PAUD

Mulai tanggal 12 Februari 2013 kemarin, telah diselenggarakan workshop Stimulasi, Deteksi, dan Intervensi Dini Tumbuh Kembang Anak (SDIDTK) bagi para pendidik PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) meliputi taman kanak-kanak dan kelompok bermain se-Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan. Hingga pagi ini (13 Februari 2013), kegiatan masih berlanjut. Dalam dua hari pertama, pembelajaran dilaksanakan di Kampus Prodi Kebidanan Magetan, Jalan S. Parman No. 1 Magetan, dan direncanakan pada hari ke-3 akan diselenggarakan pembelajaran praktik di TK dan KB di wilayah Kecamatan Sukomoro, menyatu dengan tempat tugas para peserta.

Kegiatan tidak akan berhenti hingga 3 hari itu saja, namun masih akan terus dilanjutkan berupa pendampingan sesuai dengan kebutuhan di tempat kerja masing-masing peserta. Dalam jangka panjang, kerjasama ini diharapkan dapat pula membuahkan manfaat ganda, misalnya saja dapat menjadi lahan baru bagi praktik mahasiswa dalam pembelajaran pemantauan tumbuh kembang anak. Sebagaimana yang telah berhasil diwujudkan di Kecamatan Magetan, sebagai buah dari Workshop angkatan pertama pada akhir tahun 2012 yang lalu.

Kegiatan yang merupakan tindak lanjut dari MOU antara Politeknik Kesehatan Kemenkes Surabaya dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magetan ini, diharapkan akan berlanjut ke Angkatan III sehingga manfaatnya semakin dirasakan oleh jajaran pendidikan anak usia dini di Magetan, dan tentu saja yang lebih bermakna adalah manfaat bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa kita kelak.

Ayo majukan anak Indonesia.

Para peserta mengungkapkan harapan dan kekhawatiran terkait pelatihan yang akan mereka ikuti.


Pencairan suasana membuat selalu segar untuk belajar


Kalau terlanjur bersemangat, dengan cara apapun, diskusi tetap berjalan hebat… ┬áBosan di kursi, bertukar pendapat di lantai pun dapat…..

Tulisan ini dipublikasikan di Seputar Kampus Magetan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *