STUBA 2015

Studi banding adalah salah satu kegiatan yang menjadi agenda rutin di setiap program studi. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui lebih dalam mengenai program studi pada kampus lain melalui kegiatan-kegiatan seperti pengenalan atmosphere academic, tinjauan sistem akademis, kuliah umum, diskusi, peninjauan kepustakaan yang berkaitan dengan tugas akhir, dan budaya perkuliahan yang dilakukan dengan program studi yang sama di kampus yang lain.

POLTEKKES KEMENKES SURAKARTA PRODI KEBIDANAN KLATEN yang menjadi pembanding adalah kampus yang dianggap memiliki kredibilitas yang lebih baik khususnya terhadap program studi yang bersangkutan. Hal ini dapat dinilai dari sarana dan prasarana perkuliahan, penataan ruang dan manajemen kepemimpinan yang sesuai dengan garis struktur oragnisasi, serta telah dilakukan penilaian LAM PT Kes, sehingga kami saling bertukar informasi tentang penilaian LAM PT Kes yang akan kami hadapi kedepan. Begitu juga bagi sesama mahasiswa dalam menjalankan organisasi HIMA juga bertukar informasi program kerja dan pengalaman yang masing-masing telah dilakukan.

Disamping kunjungan ke Prodi Kebidanan Klaten, kami juga mengunjungi Kraton Jogja dan Candi Borobudur dimana mahasiswa juga dapat melihat nilai-nilai budaya di dalamnya yang dapat diterapkan dalam kegiatan di dalam kampus maupun hingga menjadi seorang Bidan di dalam kehidupan bermasyarakat.

Tulisan ini dipublikasikan di Seputar Jurusan Kebidanan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *