Mahasiswa Prodi D4 Kebidanan Sutomo Masuk Final dalam Lomba “BUSINESS PLAN COMPETITION 2017” yang diadakan Universitas Brawijaya Malang Fakultas Ilmu Komputer, dalam kompetisi ini diikuti oleh 180 tim diseluruh Indonesia setelah mengalami babak penyisihan yang masuk semifinal 85 peserta, dan terakhir yang masuk final 10 tim termasuk tim Prodi D4 Kebidanan Sutomo yang diwakili oleh Tim Srikandi atas nama : 1.Retno Dwi Novianti NIM P27824416063
2.Anjar Arum Siti Masitoh NIM P27824416049
3.Dita Yeni Rahmawati NIM P27824416069
Dalam kompetisi ini tim Srikandi mengenalkan produk “BUBUR BABY SIENTA (COLOASIA ESCULENTA) SEBAGAI MENU MAKANAN BAYI PENUNJANG KESEHATAN PENCERNAAN” dan masuk final dan meraih peringkat ke 7 dari 180 peserta.
Home Sienta adalah nama brand yang dibuat untuk dijadikan nama rumah produksi dari BABY SIENTA. BABY SIENTA merupakan inovasi produk makanan yang dibuat dari bahan utama talas karena mengandung karbohidrat, protein, vitamin B1, unsur P dan Fe yang tinggi, kadar lemak dan serat yang rendah sehingga cocok untuk menu makanan bayi. Customer segment dari bubur ini yaitu Ibu dan baby sitter. Bubur BABY SIENTA ini dibuat tanpa menggunakan bahan pengawet, penyedap, dan pemanis. Semua bahan yang digunakan untuk membuat bubur berasal dari bahan alami sehingga aman untuk dikonsumsi, BABY SIENTA juga melayani delivery order (layanan pesan antar) bagi pelanggan yang tidak bisa langsung datang ke outlet. BABY SIENTA memberikan voucher promo kepada setiap pelanggan dengan kualifikasi telah membeli bubur sebanyak 3 cup maka akan mendapat 1 voucher dan voucher tersebut bisa ditukarkan dengan bubur BABY SIENTA. Bubur ini dikemas dengan wadah paper cup yang aman, praktis, dan ramah lingkungan. Bagi pelanggan yang mengumpulkan bekas wadah bubur kepada produsen atau owner bisa ditukar dengan bubur Sienta tujuannya yaitu untuk menerapkan pola recycle dalam pengelolaan sampah kepada ibu rumah tangga maupun pelanggan lainnya.
BABY SIENTA merupakan makanan inovasi yang baru maka perlu untuk mempromosikan di tempat yang strategis seperti posyandu, puskesmas, ibu PKK(Kesejahteraan Keluarga), dan taman bermain. Selain itu kami juga mempromosikan melalui poster, banner, majalah dan media online seperti instagram, facebook, dan twitter. Dalam menciptakan customer relationship diadakan gathering bersama komunitas ibu PKK di sekitar daerah Surabaya untuk memberikan penyuluhan atau informasi mengenai bubur yang sehat bagi bayi, membuat group online sebagai media konsultasi dan edukasi bagi ibu, mengadakan campaigne atau kampanye berhadiah yang bisa diikuti oleh pelanggan BABY SIENTA. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan adanya ikatan, kedekatan dan terjalinnya hubungan yang baik antara penjual dan pembeli.
Untuk mendukung proses produksi dalam pembuatan bubur diperlukan SDA (Sumber Daya Alam) dan SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas yang meliputi kerja sama dengan supplier talas dan supplier package. Hal ini sangat dibutuhkan untuk mempermudah produsen dalam menunjang dan mengembangkan Home Sienta untuk terus berkarya dan berinovasi dalam menciptakan produk makanan yang sehat, bergizi bagi bayi di Indonesia.
-
Arsip
- Agustus 2023
- Maret 2023
- Desember 2022
- November 2022
- Oktober 2022
- September 2022
- Agustus 2022
- Juli 2022
- Juni 2022
- Mei 2022
- April 2022
- Januari 2022
- Desember 2021
- November 2021
- September 2021
- Agustus 2021
- Juni 2021
- Mei 2021
- Februari 2021
- Desember 2020
- Oktober 2020
- Agustus 2020
- Juli 2020
- Mei 2020
- Maret 2020
- Februari 2020
- Januari 2020
- November 2019
- September 2019
- Agustus 2019
- Juli 2019
- Mei 2019
- April 2019
- Maret 2019
- Februari 2019
- Januari 2019
- Desember 2018
- November 2018
- Oktober 2018
- September 2018
- Agustus 2018
- Juli 2018
- Juni 2018
- Mei 2018
- April 2018
- Maret 2018
- Februari 2018
- Januari 2018
- Desember 2017
- November 2017
- Oktober 2017
- September 2017
- Agustus 2017
- Juli 2017
- Juni 2017
- Mei 2017
- April 2017
- Maret 2017
- Februari 2017
- November 2016
- Oktober 2016
- September 2016
- Agustus 2016
- Juli 2016
- Juni 2016
- Mei 2016
- April 2016
- Maret 2016
- Desember 2015
- November 2015
- Oktober 2015
- September 2015
- Agustus 2015
- Mei 2015
- Maret 2015
- September 2014
- Agustus 2014
- Juni 2014
- Agustus 2013
- Mei 2013
- April 2013
- Maret 2013
- Februari 2013
- Desember 2012
- Juli 2012
-
Meta