Mahasiswa Prodi D4 Kebidanan Sutomo Masuk Final dalam Lomba “BUSINESS PLAN COMPETITION 2017″yang diadakan Universitas Brawijaya Malang

Mahasiswa Prodi D4 Kebidanan Sutomo Masuk Final dalam Lomba “BUSINESS PLAN COMPETITION 2017” yang diadakan Universitas Brawijaya Malang Fakultas Ilmu Komputer, dalam kompetisi ini diikuti oleh 180 tim diseluruh Indonesia setelah mengalami babak penyisihan yang masuk semifinal 85 peserta, dan terakhir yang masuk final 10 tim termasuk tim Prodi D4 Kebidanan Sutomo yang diwakili oleh Tim Srikandi atas nama : 1.Retno Dwi Novianti NIM P27824416063
2.Anjar Arum Siti Masitoh NIM P27824416049
3.Dita Yeni Rahmawati NIM P27824416069
Dalam kompetisi ini tim Srikandi mengenalkan produk “BUBUR BABY SIENTA (COLOASIA ESCULENTA) SEBAGAI MENU MAKANAN BAYI PENUNJANG KESEHATAN PENCERNAAN” dan masuk final dan meraih peringkat ke 7 dari 180 peserta.
Home Sienta adalah nama brand yang dibuat untuk dijadikan nama rumah produksi dari BABY SIENTA. BABY SIENTA merupakan inovasi produk makanan yang dibuat dari bahan utama talas karena mengandung karbohidrat, protein, vitamin B1, unsur P dan Fe yang tinggi, kadar lemak dan serat yang rendah sehingga cocok untuk menu makanan bayi. Customer segment dari bubur ini yaitu Ibu dan baby sitter. Bubur BABY SIENTA ini dibuat tanpa menggunakan bahan pengawet, penyedap, dan pemanis. Semua bahan yang digunakan untuk membuat bubur berasal dari bahan alami sehingga aman untuk dikonsumsi, BABY SIENTA juga melayani delivery order (layanan pesan antar) bagi pelanggan yang tidak bisa langsung datang ke outlet. BABY SIENTA memberikan voucher promo kepada setiap pelanggan dengan kualifikasi telah membeli bubur sebanyak 3 cup maka akan mendapat 1 voucher dan voucher tersebut bisa ditukarkan dengan bubur BABY SIENTA. Bubur ini dikemas dengan wadah paper cup yang aman, praktis, dan ramah lingkungan. Bagi pelanggan yang mengumpulkan bekas wadah bubur kepada produsen atau owner bisa ditukar dengan bubur Sienta tujuannya yaitu untuk menerapkan pola recycle dalam pengelolaan sampah kepada ibu rumah tangga maupun pelanggan lainnya.
BABY SIENTA merupakan makanan inovasi yang baru maka perlu untuk mempromosikan di tempat yang strategis seperti posyandu, puskesmas, ibu PKK(Kesejahteraan Keluarga), dan taman bermain. Selain itu kami juga mempromosikan melalui poster, banner, majalah dan media online seperti instagram, facebook, dan twitter. Dalam menciptakan customer relationship diadakan gathering bersama komunitas ibu PKK di sekitar daerah Surabaya untuk memberikan penyuluhan atau informasi mengenai bubur yang sehat bagi bayi, membuat group online sebagai media konsultasi dan edukasi bagi ibu, mengadakan campaigne atau kampanye berhadiah yang bisa diikuti oleh pelanggan BABY SIENTA. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan adanya ikatan, kedekatan dan terjalinnya hubungan yang baik antara penjual dan pembeli.
Untuk mendukung proses produksi dalam pembuatan bubur diperlukan SDA (Sumber Daya Alam) dan SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas yang meliputi kerja sama dengan supplier talas dan supplier package. Hal ini sangat dibutuhkan untuk mempermudah produsen dalam menunjang dan mengembangkan Home Sienta untuk terus berkarya dan berinovasi dalam menciptakan produk makanan yang sehat, bergizi bagi bayi di Indonesia.

Tulisan ini dipublikasikan di Seputar Jurusan Kebidanan, Seputar Kampus Soetomo Surabaya. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *