November 2018
S S R K J S M
« Okt    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

KEGIATAN PENGABMAS BERSAMA

Gawe besar telah dibuat oleh Prodi D3 Kebidanan Magetan melibatkan Poltekkes Kemenkes Surabaya, Poltekkes Kemenkes Surakarta, BPBD Kab. Magetan, dan PEMKAB Magetan dengan mengadakan PENGABMAS BERSAMA di Dusun Belo, Desa Bedagung, Kec. Panekan, Kab. Magetan bertajuk Disaster Mitigation and Training (DMT), yang berlangsung selama dua hari (26-27 Juli 2018). Sebagai Panitia ditunjuk dari Prodi D3 Kebidanan Magetan, sedangkan pesertanya dari semua unsur yang terlibat, dari seluruh pegawai, anak-anak SD Bedagung 3 sebagai tempat diadakan kegiatan sampai masyarakat sekitar juga ikut berperan dalam kegiatan ini, total sekitar ada 120 orang.

Selama 2 hari 1 malam kegiatan berlangsung, para peserta beserta panitia menginap di tenda (dikondisikan sebagai barak pengungsian) yang didirikan oleh pihak BPBD Magetan. Hari pertama acara Pembukaan yang dihadiri oleh para pejabat setempat, dari Lurah, Camat, Kapolsek, Danrim, Kepala Puskesmas, Kepala BPBD Magetan, dan Bupati yang diwakili oleh Asisten I. Dari pihak Poltekkes Kemenkes Surabaya diwakili oleh Bp Hadi (Bpk Direktur baru datang pada malam hari beserta Bp Direktur Surakarta), sedangkan dari Surakarta diwakili oleh Ibu Yuyun. Pada kesempatan ini juga dibentuk Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kab. Magetan yang dikukuhkan oleh Bupati yang diwakilkan ke Asisten I. Kegiatan hari pertama berupa Kelas Teori yang dipaparkan oleh para Fasilitator dari FPRB. Malam hari berlangsung Trauma Healing dengan suguhan musik dan pemutaran film. Di hari kedua diadakan inti kegiatan ini, yaitu pelaksanaan simulasi DMT yang melibatkan semua peserta dan panitia. Kegiatan berlangsung dengan lancar dan sukses, tujuan dari kegiatan ini adalah mencegah secara dini ancaman musibah bencana alam yang terjadi di sekitar kita, sehingga kalau terjadi bencana kita sudah bisa antisipasi dan meminimalkan korban.

Berikut kami sajikan beberapa rangkuman kegiatan tersebut:

Publikasi Kegiatan Pengabmas Bersama di Desa Bedagung

DMT 2018 EVAKUASI KORBAN

Leave a Reply

  

  

  

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>