Pendidikan-Kebidanan Magetan

______________________________________________________________

PENDAHULUAN

A. LATAR BELAKANG

Pembangunan Kesehatan merupakan bagian intregral dari pengembangan Sumber Daya Manusia ( SDM ) untuk mewujudkan kualitas bangsa yang maju dan mandiri. Dengan dicanangkannya visi Kementerian Kesehatan “ Masyarakat Sehat Mandiri dan Berkeadilan “ dan salah satu misinya adalah menjamin ketersediaan dan pemerataan sumber daya kesehatan, Politeknik Kesehatan Kemenkes Surabaya ikut terpanggil untuk mengahasilkan Tenaga Kesehatan yang terampil, bermutu dalam jenis dan jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan masyarakat akan mutu yang pelayanan kesehatan.

Tujuan Pendidikan Politeknik Kesehatan Kemenkes Surabaya sebagai tujuan pendidikan Program Umum Diploma 3 dan Diploma 4 Kesehatan Surabaya ialah menghasilkan Tenaga Ahli Madya Kesehatan dan Sarjana Sains Terapan sebagai tenaga profesional yang berperibahasa, berperiakal, kreatif, dinamis, inovatif , memiliki integritas dan kepribadian tinggi yang terbuka dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi ( IPTEK ) serta tanggap terhadap seni dan berbagai masalah di masyarakat.

Dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 60 tahun 1999 tentang pendidikan Tinggi dinyatakan bahwa tujuan Pendidikan Tinggi adalah :

  1. Menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan memperkaya khasanah ilmu pengetahuan , teknologi dan atau kesenian
  2. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan , teknologi dan atau kesenian, serta mengupayakan penggunaanya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional

Adapun  Visi dan misi Program Studi D. III Kebidanan kampus Magetan adalah sebagai berikut :

Visi :

Pendidikan Kebidanan yang inovatif, berkualitas, menjadi salah satu Pendidikan terbaik nasional dalam menghasilkan bidan yang kompeten, bermartabat, dan unggul di bidang Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak “

Misi :

  1. Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi guna menghasilkan Tenaga Bidan yang kompeten, unggul di bidang Deteksi Tumbuh Kembang Anak berdasarkan Moral dan Etik
  2. Meningkatkan manajerial institusi secara profesional dan transparan berdasarkan Standar Penjaminan Mutu
  3. Menjalin kerjasama dengan institusi terkait dan relevan guna peningkatan kemampuan dosen, mahasiswa, dan institusi

B. DASAR PENYELENGGARAAN

  1. Undang – undang nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional
  2. Undang – undang nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan
  3. Undang – undang nomor 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi
  4. Undang – undang  RI nomor 36 tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan
  5. Peraturan Pemerintah RI nomor 32 tahun 1996 tentang Tenaga Kesehatan
  6. Peraturan Pemerintah RI nomor 19 tahun 2005 tentang Standart Nasional Pendidikan
  7. Peraturan Pemerintah RI nomor 4 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan  Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi
  8. Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 1988/MENKES/PER/IX/2011 Tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 890/Menkes/Per/VIII/2007 Tentang Organisasi dan Tatakerja Politeknik Kesehatan
  9. Peraturan Menteri Kesehatan RI No. HK.03.05/I.2/03086/2012 Tentang Petunjuk Teknis Organisasi dan tatalaksana Politeknik Kesehatan Kemenkes
  10. Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI no. 49 Tahun 2014 Tentang Standart Nasional Pendidikan Tinggi
  11. Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI no. 154 Tahun 2014 Tentang Rumpun Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Gelar lulusan Perguruan Tinggi
  12. Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI no. 355/E/O/2012 Tentang Alih Bina Penyelenggaraan Program Studi pada Politeknik Kesehatan Kemenkes Kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

C. DASAR DAN TUJUAN PENDIDIKAN PROGRAM STUDI D.III KEBIDANAN KAMPUS MAGETAN

Tujuan Pendidikan

Pendidikan Program Studi D.III Kebidanan Kampus Magetan menyelenggarakan pendidikan bertujuan untuk menghasilkan Ahli Madya Kebidanan sebagai tenaga bidan pelaksana yang mampu melaksanakan tugas sesuai kewenangan dan kompetensinya.

Tujuan Institusi

Pendidikan Diploma D. III  Kebidanan diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk menghasilkan tenaga Ahli Madya Kebidanan sebagai suatu asset dalam mewujudkan dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan pada umumnya dan pelayanan kebidanan pada khususnya.

PELAKSANAAN PENDIDIKAN

A. KALENDER AKADEMIK

KALENDER AKADEMIK

JURUSAN KEBIDANAN POLTEKKES KEMENKES SURABAYA

PRODI D III KEBIDANAN KAMPUS MAGETAN

TAHUN AKADEMIK 2014/2015

MG TANGGAL KEGIATAN KET
Semester I dan II Semester III dan IV Semester V dan VI
1 25 Agust 30 Agust 2014 PPSM/KULIAH PERDANA Her Registrasi/KRS Semester Ganjil
2 1 Sept 5 Sept 2014 PBM 1 PBM 1 PKK 1
3 8 Sept 12 Sept 2014 PBM 2 PBM 2 PKK 2
4 15 Sept 19 Sept 2014 PBM 3 PBM 3 PKK 3
5 22 Sept 26 Sept 2014 PBM 4 PBM 4 PKK 4
6 29 Sept 3 Okt 2014 PBM 5 PBM 5 PKK 5
7 6 Okt 10 Okt 2014 PBM 6 PBM 6 PKK 6
8 13 Okt 17 Okt 2014 PBM 7 PBM 7 PKK 7
9 20 Okt 24 Okt 2014 PBM 8 PBM 8 PKK 8
10 27 Okt 31 Okt 2014 UTS UTS PKK 9
11 3 Nop 7 Nop 2014 PBM 9 PBM 9 PKK 10
12 10 Nop 14 Nop 2014 PBM 10 PBM 10 PKK 11
13 17 Nop 21 Nop 2014 PBM 11 PBM 11 PKK 12
14 24 Nov 28 Nov 2014 PBM 12 PBM 12 PKK 13
15 1 Des 5 Des 2014 PBM 13 PBM 13 PKK 14
16 8 Des 12 Des 2014 PBM 14 PBM 14 PKK 15
17 15 Des 19 Des 2014 PBM 15 UAS PKK 16
18 22 Des 26 Des 2014 LIBUR NATAL
19 29 Des 2 Jan 2015 PBM 16 PRAKTIKUM 1 Persiapan PKL
20 5 Jan 9 Jan 2015 Minggu Tenang PRAKTIKUM 2 PKL
21 12 Jan 16 Jan 2015 UAS PRAKTIKUM 3 PKL
22 19 Jan 23 Jan 2015 UAS PRAKTIKUM 4 PERSIAPAN PPK III
23 26 Jan 30 Jan 2015 REMIDI PRAKTIKUM 5 PPK III
24 2 Peb 6 Peb 2015 REMIDI PRAKTIKUM 6 PPK III
25 9 Peb 13 Peb 2015 YUDICIUM SMT GANJIL REMIDI YUDIC. GANJIL/HER REG
26 16 Peb 20 Peb 2015 HER REGISTRASI/KRS SMT GENAP YUDICIUM Penyusunan Proposal LTA
27 23 Peb 27 Peb 2015 HER REGISTRASI/KRS SMT GENAP HER REGISTRASI Penyusunan Proposal LTA
SEMESTER GENAP
28 2 Mar 6 Mar 2015 PBM 1 PBM 1 Penyusunan Proposal LTA
29 9 Mar 13 Mar 2015 PBM 2 PBM 2 Penyusunan Proposal LTA
30 16 Mar 20 Mar 2015 PBM 3 + UTS BLOK 1 PBM 3 Ujian Proposal LTA
31 23 Mar 27 Mar 2015 PBM 4 PBM 4 Revisi Proposal LTA
32 30 Mar 3 April 2015 PBM 5 PBM 5 PKK 1/LTA
33 6 April 10 April 2015 PBM 6 PBM 6 PKK 2/LTA
34 13 April 17 April 2015 PBM 7 + UTS BLOK 2 UTS PKK 3/LTA
35 20 April 24 April 2015 PBM 8 PBM 7 PKK 4/LTA
36 27 April 1 Mei 2015 PBM 9 PBM 8 PKK 5/LTA
37 4 Mei 8 Mei 2015 PBM 10 PBM 9 PKK 6/LTA
38 11 Mei 15 Mei 2015 PBM 11 + UTS BLOK 3 PBM 10 PKK 7/LTA
39 18 Mei 22 Mei 2015 PBM 12 PBM 11 PKK 8/LTA
40 25 Mei 29 Mei 2015 MINGGU TENANG PBM 12 PKK 9/LTA
41 1 Juni 5 Juni 2015 UAS UAS PKK 10/LTA
42 8 Juni 12 Juni 2015 REMIDI/CAPING DAY REMIDI PKK 11/LTA
43 15 Juni 19 Juni 2015 REMIDI/CAPING DAY PPK II PKK 12/LTA
44 22 Juni 26 Juni 2015 PRAKTIKUM 1 PRAKTIKUM 1 LTA
45 29 Juni 3 Juli 2015 PRAKTIKUM 2 PRAKTIKUM 2 UAP LTA
46 6 Juli 10 Juli 2015 PRAKTIKUM 3 PRAKTIKUM 3 UAP LTA
47 13 Juli 17 Juli 2015 LIBUR HARI RAYA IDUL FITRI
48 20 Juli 24 Juli 2015
49 27 Juli 31 Juli 2015 PRAKTIKUM 4 PRAKTIKUM 4 Revisi LTA
50 3 Agust 7 Agust 2015 PPK I PRAKTIKUM 5 Revisi LTA
51 10 Agust 14 Agust 2015 PPK I PRAKTIKUM 6 YUDICIUM
52 17 Agust 21 Agust 2015 YUDICIUM/HER REGISTRASI PPK II YUDICIUM AKHIR PENDIDIKAN
53 24 Agust 28 Agust 2015 YUDICIUM/HER REGISTRASI YUDICIUM/HER REGISTRASI WISUDA

B. KEGIATAN PPSM

Calon peserta didik yang telah dinyatakan diterima sebagai mahasiswa diwajibkan untuk mengikuti kegiatan Pengenalan Program Studi Mahasiswa ( PPSM ) di masing –masing Program Studi dan terpusat Direktorat

  • Tujuan PPSM

–          Mempersiapkan fisik dan mental, sosial dan kultur mahasiswa baru dalam memasuki kehidupan di lingkungan perguruan tinggi

–          Mengantar mahasiswa baru mengenal dan menghayati

  • Kebijakan pemerintah di bidang kesehatan dan pendidikan
  • Peranan dan tanggung jawab profesi tenaga kesehatan
  • Pokok – pokok program pendidikan Politeknik Kesehatan Kemenkes
  • Tri Dharma Perguruan Tinggi

–          Mendorong minat dan pengembangan bakat mahasiswa melelui apresiasi seni, budaya, olah raga dan karya nyata serta pengelolaan fasilitas sarana pendidikan.

  • Pelaksanaan PPSM

Waktu dan Tempat Pelaksanaan

Kegiatan PPSM dilaksanakan di Direktorat Poltekkes Kemenkes Surabaya dan di Kampus Magetan dengan rincian sebagai berikut:

–          Tanggal 26 Agustus 2014 : PPSM di Direktorat Poltekkes Kemenkes Surabaya

–           Tanggal 27 s/d 29 Agustus 2014 : PPSM di Kampus Magetan

  • Data Peserta PPSM mahasiswa baru :

Peserta PPSM adalah mahasiswa baru Prodi D-III Kebidanan Kampus Magetan Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Surabaya sejumlah 40 mahasiswa baru.

–          Laki – laki           :     0  orang

–          Perempuan        :   40  orang

–          Jumlah               :   40  orang

  1. a. Keadaan Mahasiswa dan Dosen
    1. Keadaan Mahasiswa

Jumlah mahasiswa pada Tahun Akademik 2014/ 2015 adalah 185 orang yang terdiri dari :

Data Mahasiswa Tahun Akademik : 2014/ 2015

No. Kelas Tingkat Laki Perempuan Jumlah
1 Reguler I 0 40
II 0 38
III 0 38
Sub Jumlah 116
2 Non Reguler I 0
II 0 37
III 0 32
Sub Jumlah 69
3 Program Khusus 0 0
Jumlah Total 185
  1. Keadaan Dosen

Keadaan Dosen Diploma III Politeknik Kesehatan Kemenkes Surabaya Tahun Akademik 2014/ 2015 dapat dilihat pada tabel dibawah ini :

a. Dosen Tetap :

No. Latar Belakang

Pendidikan

D4/S1 S2 Spesialis S3 Jumlah
L P L P L P L P L P
1 Kesehatan 0 0 8 16 0 0 0 0 0 0
2 Non Kesehatan 0 0 0 0 0 0 0 0 0 0
Jumlah 0 0 8 16 0 0 0 0 0 0

b. Dosen Tidak Tetap :

No. Latar Belakang

Pendidikan

D4/S1 S2 Spesialis S3 Jumlah
L P L P L P L P L P
1 Kesehatan 1 2 0 0 2 0 0 0 0 0
2 Non Kesehatan 0 0 1 1 0 0 0 0 0 0
Jumlah 1 2 1 1 2 0 0 0 0 0

b. Proses Belajar Mengajar ( PBM )

–          Proses Pembelajaran / perkuliahan pada semester Ganjil :

Proses Pembelajaran / perkuliahan pada semester Ganjil tahun akademik : 2014/ 2015 dilaksanakan sesuai dengan kalender Akademik, Tahun Akademik : 2014/ 2015 diawali  tanggal  25 Agustus 2014 dan berakhir 27 Pebruari 2015

  • Semester I :

Dengan jumlah SKS : 20 SKS yang terdiri dari 8 Mata Kuliah : Pendidikan Agama, Pendidikan Kewarganegaraan, Bhs.Indonesia, Pancasila, Biologi Dasar, Kebutuhan Dasar Manusia, Konsep kebidanan, dan Ilmu Sosial Dan Budaya Dasar.

  • Semester III :

Dengan jumlah SKS : 24 SKS yang terdiri dari 7 Mata Kuliah : Asuhan Kebidanan Kehamilan, Asuhan Kebidanan Persalinan dan Bayi Baru lahir, Asuhan kebidanan Nifas dan Menyusui,  Asuhan kebidanan Neonatus, Bayi,Balita dan Anak Pra Sekolah, Bahasa Inggris, Obstetri  Sosial dan Ginekologi, Perilaku dan Soft skill Kesehatan.

  • Semester V :

Dengan jumlah SKS : 12 SKS yang terdiri dari 2 Mata Kuliah : Praktik kebidanan I (Hamil, Bersalin, Nifas, KB, Neonatus, Bayi, Balita dan Anak Prasekolah), Praktik Kebidanan II (Asuhan Kebidanan Komunitas, Kesehatan Reproduksi dan Kegawadaruratan Maternal Neonatal).

–          Proses Pembelajaran / perkuliahan pada semester Genap :

Proses Pembelajaran / perkuliahan pada semester Genap tahun akademik : 2014/ 2015 dilaksanakan sesuai dengan kalender Akademik, Tahun Akademik : 2014/ 2015 diawali  tanggal  02 Maret 2015 dan berakhir 28 Agustus 2015

  • Semester II :

Dengan jumlah SKS : 19 SKS yang terdiri dari 7 Mata Kuliah : Komunikasi Dalam Praktik Kebidanan, Ketrampilan Dasar Kebidanan , Gizi Ibu dan Anak, Etikolegal dalam Praktik Kebidanan, Kewirausahaan, Asuhan Kebidanan, Soft skill

  • Semester IV :

Dengan jumlah SKS : 21 SKS yang terdiri dari 6 Mata Kuliah : Kesehatan Reproduksi dan Keluarga Berencana, Asuhan Kebidanan Kegawatdaruratan Maternal Neonatal, Asuhan Kebidanan Komunitas, Kesehatan Masyarakat, Metode Penelitian dan Statistik Dasar, Manajemen Bencana

  • Semester VI :

Dengan jumlah SKS : 11 SKS yang terdiri dari 2 Mata Kuliah : Praktek Kebidanan III ( komprehensif ), Laporan Tugas Akhir.

1. Distribusi Mata Kuliah

–          Pendistribusian Mata Kuliah Semester Ganjil tahun Akademik : 2014/ 2015 adalah sebagai berikut :

a. Semester I

No. Mata Uji SKS
1.

2.

3.

4.

5.

6.

7.

8.

Pendidikan Agama

Pendidikan Kewarganegaraan

Bahasa Indonesia

Pancasila

Biologi Dasar Manusia

Kebutuhan Dasar Manusia

Ilmu Sosial dan Budaya Dasar

Konsep Kebidanan

2

2

2

2

4

2

2

4

b. Semester III

No. Mata Uji SKS
1.

2.

3.

4.

5.

6.

7.

Asuhan Kebidanan Kehamilan

Asuhan Kebidanan Persalinan dan Bayi Baru lahir

Asuhan kebidanan Nifas dan  Menyusui

Asuhan kebidanan Neonatus, Bayi,Balita dan Anak Pra Sekolah

Bahasa Inggris

Obstetri  Sosial dan Ginekologi

Perilaku dan Soft skill Kesehatan

5

5

3

5

2

2

2

c. Semester V

No. Mata Uji SKS
1.

2.

Praktik kebidanan I ( Hamil, Bersalin, Nifas, KB,

Neonatus, Bayi, Balita dan Anak Prasekolah ),

Praktik Kebidanan II ( Asuhan   Kebidanan Komunitas, Kesehatan Reproduksi dan Kegawadaruratan Maternal Neonatal )

6

6

–          Pendistribusian Mata Kuliah semester Genap tahun Akademik : 2014/ 2015 adalah sebagi berikut :

a. Semester II

No. Mata Uji SKS
1.

2.

3.

4.

5.

6.

7.

Komunikasi Dalam  Praktik Kebidanan

Ketrampilan Dasar Kebidanan

Etikolegal dalam Praktik Kebidanan

Asuhan Kebidanan Kehamilan

Gizi Ibu dan Anak

Kewirausahaan

Soft Skill

2

3

3

5

2

2

2

b. Semester IV

No. Mata Uji SKS
1.

2.

3.

4.

5.

6.

Kesehatan Reproduksi dan Keluarga Berencana

Asuhan Kebidanan Kegawatdaruratan Maternal Neonatal

Asuhan Kebidanan Komunitas

Kesehatan Masyarakat

Metode Penelitian dan Statistik Dasar

Manajemen Bencana

4

4

4

4

3

2

  1. c. Semester VI
No. Mata Uji SKS
1.

2.

Praktek kebidanan III ( Ptaktek Komprehensif )

Laporan Tugas Akhir

8

3

2. Indeks Prestasi Mahasiswa

Indeks Prestasi ( IP ) Mahasiswa Semester Ganjil dan Genap : Tertinggi dan Terendah pada masing-masing Prodi.

–          Data IP Terendah & IP Tertinggi Mahasiswa Semester Ganjil Tahun Akademik : 2014/ 2015

No. Indeks Prestasi Semester Nilai Keterangan
1 IP Terendah I 3,20 Reguler
III 2,54 Reguler A
2,54 Reguler B
V 3,00 Reguler
3,00 Non reguler
2 IP Tertinggi I 3,85 Reguler
III 3,63 Reguler A
3,29 Reguler B
V 4,00 Reguler
4,00 Non Reguler

–          Data IP Terendah & IP Tertinggi Mahasiswa Semester Genap Tahun Akademik : 2014/ 2015

No. Indeks Prestasi Semester Nilai Keterangan
1 IP Terendah II 2,82 Reguler
IV 2,81 Reguler A
2,64 Reguler B
VI 3,27 Reguler
3,27 Non reguler
2 IP Tertinggi II 3,89 Reguler
IV 3,90 Reguler A
3,33 Reguler B
VI 4,00 Reguler
4,00 Non Reguler

3. Cuti Akademik

Jumlah mahasiswa cuti akademik 2014/ 2015 tidak ada (Nihil):

No. N a m a NIM Semester
1.
2.

4. Mahasiswa D.III Kesehatan Yang mengundurkan diri / Drop Out (DO)

No. N a m a NIM TK/ SMT Alasan mengundurkan diri/DO
1 Indah Nastiti Wahyundari P27824214024 I/I Tidak mengikuti PBM 2 smt berturut-turut
2 Etty Mariati Nirwana P27824213023 II/III Tidak mengikuti PBM 2 smt berturut-turut
3 Eka Luthfiana Rosyidah P27824213044 III/IV Tidak mengikuti PBM 2 smt berturut-turut
4 Etrian Nur Puji Astuti P27824211052 III/VII Tidak mengikuti PBM 2 smt berturut-turut
5 Annisa Noor Amalia P. P27824212049 III/V Tidak mengikuti PBM 2 smt berturut-turut
6 Endita Lavenia Kumalasari P27824212053 III/VI Tidak mengikuti PBM 2 smt berturut-turut

5. Praktek Lapangan/ Klinik

  • Lahan Praktek :

a)      Rumah Sakit :

–          RSUD dr. Sayidiman Magetan

–          RSUP dr. Soedono Madiun

–          RSU Kota Sogaten Madiun

b)      Puskesmas Terdiri :

–          Puskesmas Kawedanan Magetan

–          Puskesmas Karangrejo Magetan

–          Puskesmas Panekan Magetan

–          Puskesmas Maospati Magetan

–          Puskesmas Takeran Magetan

–          Poned Puskesmas Ngrambe Ngawi

–          Poned Puskesmas Geneng Ngawi

–          Poned Puskesmas Padas Ngawi

c)      Instansi Terkait:

–          Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan

–          RSUD dr. Sayidiman Magetan

–          RSUP dr. Soedono Madiun

–          RSU Kota Sogaten Madiun

–          IBI Kab. Magetan, IBI Kab. Ngawi,IBI Kab. Madiun

–          Dinas Kesehatan Kab. Madiun

–          Dinas Kesehatan Kab. Ngawi

d)      Bidan Praktek Mandiri :

–          20 BPM Magetan

–          13 BPM Ngawi

–          2   BPM Madiun

–          1   BPM Ponorogo

C. Evaluasi Hasil Belajar

1. Sistem Penilaian Hasil belajar

Evaluasi hasil belajar mahasiswa dalam suatu mata kuliah sekurang-kurangnya merupakan  gabungan dari tiga penilaian yaitu :

–          Ujian Tengah Semester

–          Tugas ( PR, Pembuatan makalah,terjemahan, dll )

–          Kuis ( baik yamng direncanakan maupun isedentil )

–          Laporan hasil praktikum, partisipasi, kerja lapangan/ laboratorium

–          Ujian praktikum

–          Ujian Akhir Semester

2. Penilaian Hasil belajar

Penilaian hasil belajar menggunakan acuan Panduan akademik

3. Ujian Akhir Semester

Pelaksanaan Ujian Tengah Semester dan  Akhir semester tahun akademik : 2014/2015  semester Ganjil adalah sebagai berikut :

  1. Waktu Pelaksanaan :
  • UTS

Semester I   : Tanggal 27 Oktober – 31 Oktober 2014

Semester III : Tanggal 27 Oktober – 31 Oktober 2014

  • UAS

Semester I   : Tanggal 12 Januari – 16 Januari 2015

Semester III : Tanggal 15 Desember – 19 Desember 2014

Pelaksanaan Ujian Tengah Semester dan  Akhir semester tahun akademik : 2014/ 2015  semester Genap adalah sebagai berikut :

  1. Waktu Pelaksanaan :
  • UTS

Semester I   : Tanggal 13 April – 17 April 2015

Semester III : Tanggal 13 April – 17 April 2015

  • UAS

Semester I   : Tanggal 1 Juni – 5 Juni 2015

Semester III : Tanggal 1 Juni – 5 Juni 2015

  1. Tempat :

Prodi D.III Kebidanan Kampus Magetan

Jl. Jend. S. Parman No. 1 Magetan

  1. Pengawas :

Semua Dosen Tetap Prodi D.III Kebidanan Kampus Magetan, dijadualkan setiap ruang 20 mahasiswa  2 pengawas

4. IPK Akhir Pendidikan

  1. IPK Akhir Pendidikan
No. Indeks Prestasi Kumulatif Nilai Keterangan
1 IPK Tertinggi 3.63 Dengan Pujian
2 IPK Terendah 2.75 Memuaskan
  1. Persentase IPK
No. Nilai Laki Perempuan Jumlah Presentase
5/?5×100%
1 2,00-2,75 0 1 1 2 %
2 2,76-3,50 0 63 63 95 %
3 3,51-4,00 0 2 2 3 %
Jumlah 0 66 66

D. Yudicium

Pelaksanaan Yudicium lulusan Poltekkes Kemenkes Surabaya Jurusan Kebidanan Prodi D. III Kebidanan Kampus Magetan Tahun Akademik 2014/ 2015 tanggal : 6 Agustus 2015. Adapun uraian peserta Yudicium sebagai berikut :

No. Uraian L P Jumlah
1 Jumlah Peserta UAP 0 66 66
2 Jumlah Peserta yang tidak lulus UAP 0 0 0
3 Jumlah Peserta yang lulus UAP 0 66 66
-Memuaskan 0 1 1
-Sangat Memuaskan 0 63 63
-Dengan Pujian 0 2 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *